Rabu, 11 Agustus 2010

Berawal Dari Nol

demo template blog and download free blogger template feature like magazine style, ads ready and seo friendly template blog
      Semua Berawal Dari Nol


Banyak literature dan buku menyatakan bahwa hampir semua orang sukses memulai usahanya dari yang sedikit, dari yang kecil atau dari nol. Kenyataan ini jarang diperhatikan bahkan diabaikan oleh orang kebanyakan, mereka selalu bertanya, bagaimana caranya mengubah hidup atau memulai bisnis baru jika gak punya uang. Orang selalu mengatakan,jika berbisnis harus siap modal, dan modal itu selalu diidentikkan dengan uang.

Padahal banyak bisnis yang benar-benar diawali dengan modal ide dan keberanian belaka, sesuai dengan bunyi pepatah ‘dimana ada kemauan disitu pasti ada jalan’. Buanyak bisnis yang dapat dimulai dengan uang modal yang relative kecil. Tapi biasanya bisnis ini menuntut modal mental dan fisik yang benar-benar tangguh. Modal ini menunjukkan kemauan kita untuk bekerja, dimana kita dituntut bekerja sangat keras untuk mencapai sasaran. Jika kita miliki semangat itu, maka segala sesuatu yang kita inginkan biasanya pasti akan datang. Klise memang, apalagi jaman sekarang dimana semua orang pingin cepat kaya tanpa perlu susah payah, mulai bisnis sekarang besok sudah jadi jutawan.

Keberhasilan itu berawal dari keyakinan, dimana kita bisa mengubah banyak hal dari keyakinan. Sayangnya keyakinan itu sering terbelenggu oleh pikiran-pikiran rasional yang biasanya negatif sehingga gagal menumbuhkan keyakinan positif. Kembali lagi dalam benak banyak orang memiliki keyakinan bahwa kesuksesan itu dibawa dari lahir, padahal gak juga, survey membuktikan lagi bahwa kesuksesan itu karena usaha, sesuatu yang harus diupayakan dan harus kita cari. Keberhasilan itu buah dari keberanian menghadapi tantangan dan mengenyahkan segala rintangan.


Yang namanya sukses atau berhasil itu tergantung dari diri kita sendiri kok, bukan dari penilaian orang lain. Kalo kita pingin jualan roti dan ternyata ada seseorang yang membeli sepotong roti kita, itu sudah sukses. Kan awalnya pingin jualan roti, dalam artian roti dagangan kita ada yang beli, ternyata Cuman satu orang yang beli, tujuan tercapai kan. Sukses! Kita bisa jual roti dagangan kita. Makanya, mulai awal berbisnis dalam benak kita harus disetting untuk merancang kesuksesan yang gak muluk-muluk. Jadi setiap tujuan kita tercapai kita akan merasakan kesuksesan yang luar biasa. Dalam kasus jualan roti tadi, pasti orang lain mencemooh kita, jual roti satu aja bilang sukses. Itu karena banyak orang gak tau arti jualan. Berhasil menjual satu barang akan dianggap sebagai kewajaran jika orang tidak punya masalah untuk menjual sesuatu. Tapi bagi orang lain yang gak pernah jualan sama sekali, berhasil menjual satu saja mempunyai arti yang sangat besar dan sangat mendalam.




Bill Gates, Colonel Sanders, Thomas Alfa Edison, Bob Sadino, Tung Desem Waringin, adalah sebagian dari para jutawan yang punya kesuksesan luar biasa, selain itu mereka juga punya satu kesamaan yaitu mereka memulai dari nol dan memperoleh kesuksesan serta kekayaan mereka sebagai hasil dari melakukan hal tertentu, dengan cara tertentu, secara berulang kali. Para orang sukses itu memiliki kebiasaan untuk berpikir setiap saat mengenai kesuksesannya. Sejak awal usianya atau pada saat tertentu dalam kehidupannya, biasanya pada saat memulai bisnisnya, mereka sudah focus kepada pencapaian tujuan yang spesifik yaitu keberhasilan bisnis. Kemudian mereka mendisiplinkan diri mereka sendiri untuk mengorbankan apapun yang diperlukan untuk mencapai tujuan tersebut.

Kalau kita sudah serius nih mau jadi entrepreneur, jangan abaikan kondisi bahwa ada ratusan ribu bahkan jutaan orang didunia yang memulai bisnisnya dari nol dan mencapai puncak kesuksesannya. Nah kalo kita paham kenapa harus takut lagi untuk memulai karena sekarang ini banyak sekali panduan disekitar kita untuk mencapai kesuksesan. Kita bisa baca dari buku atau majalah tentang kisah si ‘no body’ yang nggak punya apa-apa menjadi kaya raya sukses dengan berbagai bisnisnya yang menggurita. Jika kita pingin sukses, kita harus mencari contoh dari banyak orang yang telah sukses lebih dulu dari kita. Kemudian pelajari apa yang telah mereka pelajari, lakukan apa yang telah mereka lakukan, dan terus lakukan itu semua dengan penuh ketelatenan dan kesabaran sampe kita mendapatkan hasil yang sama. Posisi kita sama kok dengan mereka, dulu sebelom sukses seperti sekarang mereka semua memulai dari nol seperti kondisi kita saat ini.
Jelaskan sekarang kalo mau jadi entrepreneur sejati, gak perlu dimulai dari hal yang muluk-muluk, saat yang tepat untuk memulai justru saat kita gak punya apa-apa. Langsung terjun saja. Sudah banyak contohnya yang berhasil dan mempelajari cara berhasilnya mereka juga gampang. Jangan pernah ragu-ragu untuk meraih kesuksesan walau kita tidak punya apa-apa sekarang. Ayo kita raih kesuksesan bersama, toh sukses juga bukan hal yang muluk-muluk !!!

0 komentar:

Posting Komentar